Type Here to Get Search Results !

Membuat dan Menggunakan Template pada Microsoft Word

Template pada MS Word adalah dokumen yang telah diformat sebelumnya dan digunakan sebagai dasar untuk membuat dokumen yang serupa. Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan bagaimana membuat dan menggunakan template pada MS Word.

Membuat Template:

Buka dokumen yang ingin dijadikan template, lalu atur format dokumen sesuai keinginan, termasuk margin, orientasi kertas, font, ukuran font, dan lain-lain.

Setelah format dokumen disesuaikan, pilih opsi "File" di menu utama MS Word, kemudian pilih opsi "Save As".

Pada jendela "Save As", pilih opsi "Word Template" pada opsi "Save as type".

Berikan nama pada template dan pilih folder tempat menyimpan template, lalu klik "Save".

Setelah template disimpan, template tersebut dapat digunakan sebagai dasar untuk membuat dokumen yang serupa dengan format yang sudah ditentukan sebelumnya.

Menggunakan Template:

Buka MS Word dan pilih opsi "New" pada menu utama.

Pada jendela "New Document", pilih opsi "Custom" pada bagian "Personal" dan pilih template yang ingin digunakan.

Setelah template dipilih, dokumen baru akan dibuat dengan format yang sudah ditentukan pada template.

Selain itu, template juga dapat digunakan untuk membuat dokumen baru dengan menggunakan opsi "Open" pada menu utama, kemudian memilih template yang ingin digunakan.

Selain membuat template dari dokumen yang sudah diformat, MS Word juga menyediakan beberapa template yang dapat digunakan untuk membuat dokumen dengan format yang sudah ditentukan sebelumnya. Untuk menggunakan template yang disediakan oleh MS Word, pilih opsi "New" pada menu utama dan pilih template yang diinginkan pada jendela "New Document".

Template dapat membantu dalam membuat dokumen yang serupa dengan format yang konsisten dan profesional. Dengan membuat dan menggunakan template pada MS Word, memudahkan dan menghemat waktu dalam membuat dokumen yang serupa.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad