Type Here to Get Search Results !

Menambahkan Tautan pada Microsoft Word

Untuk menambahkan tautan pada dokumen MS Word, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Pada dokumen yang ingin ditambahkan tautan, pilih teks atau gambar yang ingin Anda jadikan sebagai tautan.

Klik pada opsi "Insert" pada menu utama MS Word, lalu pilih opsi "Hyperlink" atau tekan tombol "Ctrl" dan "K" pada keyboard.

Dalam jendela "Insert Hyperlink", pilih opsi "Existing File or Web Page" jika ingin membuat tautan ke halaman web atau dokumen lain di komputer Anda. Jika ingin membuat tautan ke bagian lain dalam dokumen yang sama, pilih opsi "Place in This Document".

Jika Anda memilih opsi "Existing File or Web Page", masukkan URL atau alamat file yang ingin Anda jadikan sebagai tautan pada kotak "Address".

Jika Anda memilih opsi "Place in This Document", pilih bagian dokumen yang ingin Anda jadikan sebagai tautan pada daftar "Place in This Document".

Klik pada opsi "OK" untuk menyimpan tautan.

Teks atau gambar yang Anda pilih akan berubah menjadi tautan dan dapat diklik untuk membuka halaman web atau bagian dokumen yang ditautkan.

Anda juga dapat menambahkan tautan dengan mengetik URL atau alamat email langsung di dokumen dan MS Word akan otomatis mengenali dan mengubahnya menjadi tautan.

Demikianlah cara menambahkan tautan pada dokumen MS Word. Dengan menambahkan tautan, Anda dapat membuat dokumen Anda lebih interaktif dan mudah dinavigasi.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad